Download Software Terbaru | Thanks atas Kunjungannya

Kamis, 11 Agustus 2016

Cara Mengatasi Windows Script Host Access is Disable On This Machine


Sebelum saya memberikan tutorial ini, saya ingin mengucapkan terimaksih kepada admin Gylang Satria Yudha yang telah bersusah payah menemukan jawaban dari masalah yang saya alami. Sebagai hadiah kecil-kecillan, dengan senang hati saya memberikan backlink blog ini ke blognya.

Awal Januari 2016 menjadi tonggak munculnya masalah windows script host access is disable on this machine di laptop saya. Merasa startup yang lebih terasa berat saya bergegas mencari segala pemecahan masalah di berbagai website. Saya telusuri satu pesatu tutorial memperbaiki windows script host namun tak ada hasil memuaskan, semua tutorial sudah saya coba namun hasilnya tetap saja nol besar! Tak ada perubahan di laptop saya. Ketika laptop di restart atau dihidupkan maka akan muncul peringatan :

Windows Script Host Access is disable on this machine. Contact your administrator for details.

Ketika itu saya berfikir keras untuk menginstal ulang, layaknya anak TKJ menginstal ulang adalah hal yang mudah. Namun keputusan menginstal ulang saya urungkan ketika menjalani hari demi hari bersama masalah windows script host. Kalaupun saya pikir kembali, sebenarnya tak ada masalah serius yang timbul ketika peringatan itu muncul. Yang ada hanya masalah saat startup saja kok, terasa berat dan peringatan itu tampak menggangu.

20 Juni 2016, adalah saat dimana saya mendapatkan jawaban dari masalah yang saya alami. Iseng, saya kembali mencari tutorial cara mengatasi wnidows script host access is disable dan menemukan website Gylang Satria Yudha. Membaca semua tutorialnya dengan saksama, akhirnya saya menemukan jawaban dari masalah yang saya alami. Perjuangan admin juga sangat susah, hampir sebulan mencari jawaban dan akhirnya menemukan jawaban yang sangat simple. Sumpah ini tutorial dengan pemecahan masalah yang simple!

Baca Juga
Cara Mengatasi Checking File System On C: di Windows

Lalu seperti apa tutorial cara mengatasi windows script host access is disable on this machine?
Silakan simak dengan seksama ya..

Smadav adalah Masalah Utamanya!

Yup! Pertama saya akan memberikan tutorial mengatasi windows script host yang selalu muncul dengan menuduh smadav!
Tapi jangan salah dulu ya, saya tak menyuruh untuk menginstal atau meng-uninstall smadav di laptop komputermu.
Tapi kita akan memakai cara sederhana yang dijamin 99% ampuh!
“loh kok Cuma 99% mas? Kenapa gak 100%?”
Saya menjamin tutorial ini dengan angka 99% karena bisa jadi penyebab masalah yang dialami pembaca bisa berbeda, jadi saya sisihkan angka 1% untuk mereka yang berbeda. Oke lanjut tutorialnya ya..

Pertama pastikan kamu sudah menghidupkan laptop.
Kedua, pastikan bacaan windows script host access is disable on this machine itu muncul.
Ketiga, arahkan kursormu ke sudut kanan bawah layar.
Keempat, klik kanan pada logo smadav
Kelima, pilih Allow Windows Script & Macro (Forever)
Keenam, klik OK.

Lihat gambar di bawah jika kamu masih bingung, step by step juga sudah tersusun kok.




Selesai tutorialnya! Mudah bukan?
Sekarang Restart komputermu! Pastikan bacaan itu sudah tidak muncul, bagi kamu yang masih muncul, jangan berkecil hati. Baca tutorial ini dengan seksama jangan di lompatlompat, okeh?
Kutunggu respon darimu.

Terimakasih telah membaca artikel cara mengatasi script host access is disable on this machine dari Ardi And Word, semoga bisa berguna dan membantu kawan semua!

3 komentar: